Senin, 28 November 2016

Persida disingkirkan PSDS di Piala Suratin 2016

Main bagus tapi nasib lagi apes. Itulah yang membuat arek-arek Persida Sidoarjo tersisih dari Piala Suratin 2016. Mewakili Jawa Timur di grup A, Persida akhirnya disingkirkan PSDS Deliserdang Sumatera Utara.

Di laga terakhir grup A itu Persida kalah 0-1. Maka impian untuk maju ke 16 besar pun kandas. PSDS yang berhak menemani Putra Tresna Denpasar dari grup A.

Apesnya, gol semata wayang PSDS dicetak pada menit ke-90 plus alias injury time. Seandainya skor imbang 0-0 bisa dipertahankan, Persida yang justru lolos. Poin yang diperoleh Persida sama dengan PSDS tapi Persida kalah head to head.

Meski tersisih, pelatih Hayatul Fauzi bangga dengan prestasi yang diraih anak asuhnya. Apalagi Persida sama sekali tidak diunggulkan di kejuaraan sepakbola U17 ini. Bahkan di zona Jatim Persida dipandang sebelah mata.

"Anak-anak kurang konsentrasi sampai selesai karena merasa sudah aman dengan hasil seri," ujar Fauzi. Sebaliknya anak-anak PSDS main ngeyel untuk memburu tiga poin agar lolos. "Kita kalah motivasi."

Selain itu, menurut Fauzi, persiapan Persida untuk berlaga di Pekalongan ini terlalu singkat. Ini membuat kerja sama beberapa pemain baru dengan pemain lama belum sempurna.

Usia skuad Persida masih sangat muda. Baru 17 tahun. Fauzi melihat masa depan anak asuhnya sangat cerah jika mereka rajin berlatih dan memperbaiki mental bertanding. Menganggap remeh lawan justru bisa jadi bumerang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar