Sabtu, 11 Juli 2015

Sidoarjo kuasai bola voli putra dan putri

Prestasi membanggakan diraih oleh cabang olahraga (cabor) bola voli putra dan putri Sidoarjo. Meski hanya ditargetkan meraih medali perak, keduanya malah membuat kejutan. Tim bola voli putra dan putri berhasil mengawinkan gelar medali emas di babak final porprov 2015 di Banyuwangi.Tim bola voli putra membuat kejutan dengan mengalahkan tim kuat bola voli putra Kota Surabaya dengan skor 3-0.

Tim putri juga tidak kalah digdaya. Mereka juga berhasil melumat tim bola voli putri Kabupaten Probolinggo. Tim putri bahkan tidak pernah kalah mulai babak penyisihan hingga partai final.Hasil tersebut sekaligus membuat sejarah bagi tim bola voli Sidoarjo dengan mengawinkan dua gelar bola voli indoor.

Raihan emas itu juga untuk mengobati hasil dari tim bola voli pantai yang hanya meraih satu medali emas di nomor voli pantai putri.

Pelatih bola voli putri Sidoarjo Pedro Bertholemous Lilipaly mengatakan, hasil positif selama babak penyisihan tidak disiasiakan tim. Tim bola voli putrid terus mencari target memenangkan pertandingan. "Meski sudah lolos penyisihan kami tidak ingin main-main dan kami ingin terus menang."

Dia mengungkapkan, mental bertnding para pemain yang sudah terjaga akhirnya membuahkan hasil. Para pemain tampil prima di semifinal hingga final. Meski menghadapi lawan berat, namun para pemain tetap menampilkan permainan terbaik. "Medali emas merupakan hasil kerja keras pemain."

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pelatih bola voli putra Sidoarjo, Markoji. Meski harus mati-matian memperoleh nilai di babak penyisihian, namun Sidoarjo akhirnya bias meraih emas. Puncak permainan, tim Kota Delta ditunjukkan setelah menang 3-0 melawan tim Kabupaten Banyuwangi 3-0 di babak penyisihan.

"Setelah kalah lawan Kabupaten Blitar, tim harus menang lawan tuan rumah. Para pemain tidak beban justru malah percaya diri," katanya.

.Dia menegaskan, setelah masuk di babak semifinal para pemain semakin bersemangat. Menghadapi musuh bebuyutan tim Kota Surbaya di final, para pemain tampil lepas. "Para pemain tampil all out dan memperoleh hasil yang luar biasa," ucapnya.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sidoarjo Sigit Setyawan mengaku bersyukur dengan raihan emas dari bola voli indoor. "Ini hasil kerja keras semua tim bola voli putra dan putrid. Alhamdulillah bisa memberikan sumbangan emas untuk Sidoarjo," katanya. (Radar Sidoarjo)

Sent from my BlackBerry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar