Sabtu, 11 Juli 2015

Sidoarjo rajanya futsal di Jawa Timur

Tim futsal Sidoarjo masih terlalu kuat di Jawa Timur. Di babak final porprov di Banyuwangi, 13 Juni 2015, Sidoarjo mengalahkan tuan rumah Banyuwangi 6-2. Skor telak. Ribuan pendukung tuan rumah menjadi saksi hegemoni Sidoarjo di dunia futsal Jatim.

Ini berarti Sidoarjo berhasil mempertahankan medali emas sejak futsal dipertandingkan di porprov Madiun 2013. Tidak keliru kalau orang bilang Sidoarjo adalah rajanya futsal Jatim. Surabaya di posisi ketiga.

"Anak-anak main tenang dan sangat nyaman. Laga final itu justru penampilan terbaik anak-anak," kata Ruliyanto, pelatih futsal Sidoarjo.

Biasanya pemain-pemain sulit bermain nyaman di depan pendukung tuan rumah. Namun kamus lawas itu tidak berlaku untuk Sidoarjo. Mereka justru makin kesetanan saat diteror suporter tuan rumah. Ini juga menunjukkan mental juara anak-anak kota delta.

Prestasi Sidoarjo di ajang futsal Jatim memang mencorong. Yakni, juara pertama kejuaraan antar-pengcab 2012, porprov Jatim 2013, Kejurprov 2014 dan Porprov Jatim 2015.

Manajer tim futsal Sidoarjo, Dedy Eko Suwandi menegaskan, perjuangan timnya sejak babak penyisihan hingga final cukup berat. "Kami menghadapi lawan yang tangguh-tangguh sejak babak penyisihan. Kami bertemu Kabupaten Blitar di babak penyisihan, kemudian menghadapi Gresik, Surabaya dan terakhir Banyuwangi," urai Dedy pemilik Dyvy FC.

Persiapan Sidoarjo memang sistematis dan berjenjang. Selepas porprov 2013, pengurus langsung mengadakan kompetisi remaja siswa SMP. Bibit-bibit muda itu kemudian digembleng agar terbentuk tim yang solid.


Sent from my BlackBerry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar